Selamat Datang Di Portal Jendela Informasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia Sumatera Selatan


Senin, 05 Mei 2014

Dua Tahanan Mengikuti Ujian Nasional di Lembaga Pemasyarakatan Anak Palembang Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan




Humas Sumsel- Jalan Inspektur Marzuki (Pakjo), Palembang, South Sumatra. Senin, 05 Mei 2014. Dilaksanakan Ujian nasional pada tanggal 05 s/d 08 Mei 2014. Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Palembang (Ahmad Zulinto), Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Sumsel (Drs. Subiyantoro, Bc.IP.,MM) dan Kepala Lapas Anak Palembang (Ahmad Faedhoni, SH.,MH) memantau jalannya Ujian Nasional. Dua orang pelajar SMP Negeri 5 dan SMP Bina Karya yang saat ini menjadi warga binaan Lapas Anak Palembang mengikuti pelaksanaan Ujian Nasional di Lapas. Bukan hanya siswa pada umumnya saja yang mengikuti ujian tetapi tahananan dan narapidana pun mendapatkan kesempatan untuk menyelesaikan pendidikannya meskipun berada di dalam lapas. Kegiatan UN dilaksanakan di ruang perpustakaan lapas yang sudah ditata menjadi ruang ujian.

Ujian Nasional dilakukan pada pukul 09.10 wib karena menunggu soal dari pengawas sekolah masing-masing karena dua orang tahanan tersebut berasal dari sekolah yang berbeda. Selain dua orang peserta ini masih ada satu orang tahanan yang mengikuti ujian paket B.