Selamat Datang Di Portal Jendela Informasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia Sumatera Selatan


Rabu, 13 Juli 2011

Badan Pengembangan Hukum Nasional







SEMINAR TENTANG ASPEK HUKUM 
DALAM UPAYA MENJAGA
KEUTUHAN KEDAULATAN NKRI


Hotel Horison Palembang Jl. Kapten A.Rivai,  Kamis  14 Juli 2011 jam 08.00 WIB diselenggarakan seminar yang bertema “Aspek-aspek Hukum Dalam Upaya Menjaga Keutuhan Kedaulatan NKRI” yang diselenggarakan oleh Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN) dan bekerjasama dengan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Selatan.
            Laporan penyelenggara seminar disampaikan oleh Sadikin Sabirin, SH.,MH selaku sekretaris BPHN, untuk penyampaian Keynote Speech yang berjudul “Arah Politik Hukum Nasional Dalam Menjaga Kedaulatan NKRI” disampaikan oleh Dr. Wicipto Setiadi, SH.,MH selaku Kepala BPHN.
            Pada penyajian makalah pertama yang berjudul “Berbagai Kendala Hukum yang dihadapi dalam mempertahankan keutuhan kedaulatan NKRI dan solusinya” disampaikan oeleh Brigjen Pol Dr. HM. Said Saile . M,Si dari Lemhanas.
Penyaji makalah kedua yang berjudul “Urgensi Penguatan Hukum Nasional dalam mempertahankan keutuhan kedaulatan NKRI dalam Perspektif hukum Internasional” disampaikan oleh Dr. Mahmud Syaltout selaku executive diorector of center for global civil society studies pacivis.
            Dr. J Kristiadi selaku peneliti CSIS sebagai penyaji makalah ketiga yang berjudul “peran pancasila sebagai sumber dari segala hukum dalam menjaga keutuhan kedaulatan NKRI”. Pada penyampaian rumusan sementara disampaikan oleh Rahmat Trijono, SH. MH selaku ketua perumus. Dan Sambutan penutup Seminar tentang Aspek-aspek Hukum dalam Upaya menjaga keutuhan kedaulatan NKRI disampaikan langsung oleh Drs. Sutarmanto, MM selaku Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Selatan.