Selamat Datang Di Portal Jendela Informasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia Sumatera Selatan


Senin, 12 Desember 2011

Kunjungan Direktur Jenderal Imigrasi 
Kementerian Hukum Dan HAM RI Ke Sumatera Selatan




Direktur Jenderal Imigrasi (Bambang Irawan, SE) Senin, 07 Nopember 2011 pukul 14.oo WIB tiba di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II dalam kunjungan kerjanya ke Palembang memantau kesiapan petugas Keimigrasian dalam menyambut Tamu Negara peserta SEA GAMES ke 26 (XXVI) guna berpartisipasi aktif menyemarakkan pelaksanaan SEA GAMES dan ikut mengamankan/cegah tangkal kemungkinan terjadinya pengunjung yang menyalahgunakan/pemalsuan Paspor dan jenis kejahatan Internasional Crime lainnya yang bertujuan mengganggu jalannya pelaksanaan SEA GAMES di Palembang khususnya kejahatan Keimigrasian lain umumnya.


















Kedatangan Direktur Jenderal Imigrasi (Bambang Irawan, SE) dan rombongan disambut oleh Bapak Kepala Kantor Wilayah Sumatera Selatan (Drs. Sutarmanto, MM), Ka.Upt Imigrasi (Heriyanto, SE.,SH.,M.Si), Kepala Bidang Lalu Lintas Keimigrasian (Drs. Arry Soepardiono, MM), Humas Kantor Wilayah dan Pejabat Teknis Keimigrasian. Setibanya di bandara Bapak Direktur Jenderal Imigrasi (Bambang Irawan, SE) didampingi Bapak Kepala Kantor Wilayah dan Kepala Kantor Imigrasi meninjau langsung kelengkapan dan kecanggihan Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) serta profesionalitas petugas keimigrasian yang bertugas di Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang dalam pelayanan masyarakat memperoleh kepastian hukum.
            Selanjutnya Direktur Jenderal Imigrasi (Bambang Irawan, SE) dengan rombongan menuju Kantor Imigrasi kls 1A Palembang jln Pangeran Ratu-jakabaring Palembang, meninjau langsung pelaksanaan pelayanan keimigrasian, kecanggihan alat cetak paspor pelayanan cepat, tepat dan kredible dalam melayani masyarakat memperoleh kepastian hukum. Pukul 14.30 WIB diruang Aula kantor imigrasi Palembang, Direktur Jenderal Imigrasi (Bambang Irawan, SE) di dampingi Bapak Kepala Kantor Wilayah (Drs. Sutarmanto, MM) mengadakan Briefing kepada para pejabat dan karyawan/karyawati Kantor Imigrasi, Bapak Direktur Jenderal Imigrasi (Bambang Irawan, SE) mengamanatkan agar selalu menigkatkan profesionalitas kinerja program pelayanan terhadap masyarakat yang membutuhkan pelayanan keimigrasian, lebih meningkatkan lagi aktifitas intelegen guna meminimalisasir kejadian masuknya imigran gelap dan penyalahgunaan status kunjungan (KITAS, KITAP dan Kunjungan Wisata) sebagaimana terjadi baru-baru ini, selain itu Bapak Direktur Jenderal Imigrasi (Bambang Irawan, SE) juga memberikan apresiasi kepada Kepala Kantor Imigrasi Palembang (Heriyanto, SE.,SH.,M.Si) yang mana telah terbukti hasil kinerja memotivasi petugas Keimigrasian yang berhasil mengharumkan citra Kementerian Hukum dan HAM RI diakui oleh Kementerian Agama sebagai pelayanan Paspor Haji tercepat Se-Indonesia dan telah menerapkan SPIP di instansi yang di pimpinnya dengan menerapkan Reward and Punishment terhadap karyawan/karyawati sebagai penerapan kinerja pembinaan.
            Pukul 17.30 WIB mengakhiri kunjungan kerjanya rombongan bertolak dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II kembali ke Jakarta.